Diary 11 : Bola kuning Kecil

BOLA KUNING KECIL – Setiap orang pasti memiliki bakat mereka masing-masing. Semua bakat itu tak lain berasal dari Sang Pencipta alam semesta ini. Menjalankan dengan ikhlas dan rasa syukur atas semua kekurangan maupun kelebihan ini. tak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Sang Ilahi.

Diary 11 : Bola kuning Kecil


Bagian 1 : Pindahan

Saatnya perpindahan tempat menuju ke ruangan baru dalam bangunan yang sama. Keberadaan tempat pada area luas di antara hijaunya pohon-pohon. Memberikan kesejukan atas udara yang dikeluarkan dari benda coklat berdaun hijau itu.

Bersama teman-teman baru dalam satu ruangan berisikan sepuluh orang. Teman baru seperjuangan yang telah lama kenal dari awal pertemuan. Hanya berpindah ruangan hingga memberikan suasana baru dalam sebuah perjalanan. Berjalan bersama sampai perpindahan tempat pada waktu yang telah ditentukan.

Bagian 1 : Pindahan

 

Bagian 2 : Balok Kayu

Sudah lama kami berada dalam ruangan ini. Menjalankan kesejahteraan sehingga mempererat tali silaturrahmi. Bermain bersama, belajar bersama memberikan suasana menyenangkan pada kehidupan yang singkat ini. Takkan ada semua kegembiraan ini jika bukan karna Sang Ilahi.

Kadang sering merasa bosan hingga tak tau harus berbuat apa. Terfikirkan oleh salah satu teman kami tuk melakukan sesuatu yang akan sangat menyenangkan. Mengambil sebuah balok kayu dari beberapa ranjang dan meletakkannya di atas meja besar.

Bagian 2 : Balok Kayu

 

Bagian 3 : Meja Mainan

Tak kusangka terdapatnya sebuah meja permainan yang telah ia buat. Memberikan permainan baru yang membuat ruangan ini berasa lebih menyenangkan. Mengalihkan perhatian teman-temanku yang tak jelas apa yang mereka kerjakan. Hingga memberikan banyak peminat tuk mencoba permainan ini.

Yah, tak kusangka kudapat mempermainkan permainan ini lagi disini. Permainan yang pernah dulu kumainkan saat kecil tetapi hanya sementara. Hingga kini ku bertemu lagi dengan semua alat-alat ini. Membuatku ingat akan masa kecil ku saat dulu.

Bagian 3 : Meja Mainan

 

Bagian 4 : Winner

Tak kusangka permainan ini begitu mudah saat ku telah beranjak dewasa. Memegang sebuah kayu dengan memiliki warna merah dan hitam. Dengan bola kuning kecil sebagai penentu kemenangan dalam permainan. Memukul bola kuning memantul ke arah meja lawan hingga tak dapat di tangkis olehnya.

Permainan ini sangat mudah. Banyak dari mereka kukalahkan begitu saja. Tetapi tentu saja aku belum dapat mengalahkan temanku yang telah membuat ini semua. Memotivasiku tuk selalu ingin mengalahkannya hingga menjadi juara dalam permainan ini.

Bagian 4 : Winner

 

Bagian 5 : Jurus Andalan

Setiap permainan seseorang pasti memiliki jurus andalan tersendiri. Dan memberikan kesusahan dalam menahan serangan atas apa yang telah di lakukan olehnya. Dengan begitu akan mempermudah kemenangan bagi seseorang yang bermain dalam permainan.

Sungguh jurus yang sangat sering kugunakan. Belajar sedikit demi sedikit hingga ku dapat melakukan yang terbaik dalam permainan ini. Jurus andalanku yang kadang sering membuat temanku itu tak dapat meangkisnya dengan mudah. Mungkin aku memang berbakat dalam permainan ini.

Bagian 5 : Jurus Andalan

 

Bagian 6 : Tempat Latihan

Tak lama ku memainkan permainan ini. Membuatku tertarik tuk mengikuti permainan yang mengasyikkan ini. Pukulan yang begitu kuat sehingga tak dapat di tangkis tanpa kemampuan dari sebuah pengalaman. Membutuhkan pengalaman bermain seperti layaknya seorang profesional.

Akhirnya aku diajaknya pergi ke ruang latihan tempat temanku sering berlatih. Tempat dengan banyaknya pemain yang terlihat sudah profesional dalam mataku saat itu. Gerakan kaki kesana kemari dengan memegang sebuah kayu dan bola yang sedang di permainkannya. Sepertinya akan sangat menyenangkan berada disini.

Bagian 6 : Tempat Latihan

 

Bagian 7 : Bola Banyak

Masuk sudahlah diriku berada di ruangan tempat latihan ini. Diberikannya kepadaku sebuah pemukul kayu itu dari orang yang sangat menyayangiku. Membuatku lebih bersemangat tuk mengikuti permainan ini bersama pemain yang lain dalam tempat menyenangkan ini.

Latihan awal yang harus kulakuakan sebelum berada pada level yang telah ditentukan. Berlatih dengan banyaknya bola di umpankan kepadaku tuk dapat kupukul satu persatu. Memukul dengan perlahan-lahan sampai dapat memberikan pukulan yang pas dalam latihan.

Bagian 7 : Bola Banyak

 

Bagian 8 : Robot

Kadang melatih diri dengan satu bola membuat kemajuan sedikit. Haruslah ada yang menemani dari setiap latihan pada permainan ini. Melatih diri seperti umpan bola banyak yang diberikan oleh pelatih atau pun teman lainnya. Saling memukul antar sesama dengan konsentrasi yang dapat menstabilkan bola hingga tak jatuh.

Telah adanya sebuah alat yang membantu semua latihan ini menjadi lebih mudah. Dengan adanya robot penembak bola sehingga dapat dengan mudah memukul sesuka hati kita. Sungguh tempat yang menyenangkan untuk selalu kudatangi.

Bagian 8 : Robot

 

Bagian 9 : Tes Kemampuan

Dalam permainan harus adanya sebuah latihan tersendiri yang dapat meningkatkan kemampuan. Dengan memainkan permainan layaknya sebuah pertandingan besar yang sedang di lakukan. Memainkan 2 pemain bertanding secara bergiliran hingga menentukan pemenang dari banyaknya kemenangan.

Sangat menyenangkan. Sungguh diluar dugaan ku dapat mengalahkan teman yang mengajakku masuk ke tempat ini. Suatu keajaiban pada diriku dengan cepatnya ku beradaptasi dengan semua peralatan ini. Membuatku ingin terus mengembangkan hingga menjadi seorang profesional dalam hal ini.

Bagian 9 : Tes Kemampuan

 

Bagian 10 : Peringkat Dua

Sebuah pertandingan latihan tak cukup untuk meningkatkan kemampuan ataupun mental pada diri seseorang. Butuhnya pertandingan sungguhan sehingga dapat merasakan getaran yang sesungguhnya dalam permainan. Merasakan getaran hati yang bergejolak karena berada pada pertandingan yang sesungguhnya.

Semua berjalan lancar. Kami disini salaing berjuang demi meraih kemenangan. Mengasah kemampuan tersendiri sehingga dapat mengalahkan lawan dengan sangat hati-hati. Tak kusangka aku mendapatkan kemenangan terbesarku disini. Sebagai juara dua pertandingan internal di tempat ini.

Bagian 10 : Peringkat Dua

 

Bagian 11 : Menyapa sang Pelatih

Hari libur telah datang saatnya kembali bertemu dengan orang-orang yang sangat kusayangi. Merasakan lamanya tak bertemu dengan mereka membuat hati ini terasa hampa. Saatnya menunjukkan sesuatu yang telah merubah diriku kepada mereka semua.

Sebuah tempat yang sama akan kudatangi esok hari. Menyapa sang pelatih yang telah lama memberiku pengajaran pada setiap kegiatan-kegiatan ini. Aku meminta tuk dapat ikut serta dalam pelatihan bola kuning yang ia dirikan di sana. Dan mulai esoklah ku akan berangkat menuju tempat latihan dengan teman baru di sana.

Bagian 11 : Menyapa sang Pelatih

 

Bagian 12 : Penawaran

Sangat menyenangkan memiliki teman baru di hari libur yang cerah ini. Bermain bersama yang lain dengan bola kuning kecil di harinya. Membuat bertambahnya kemampuan karena perbedaan suasana antara sana dan di tempat ini. Tak kusangka akan sangat berbeda dari sebelumnya.

Sebuah penawaran diberikan kepada yang berminat ingin mengikutinya. Sebuah pertandingan yang akan di lakukan di luar kota. Semua itu takkan kusia siakan karena akan memberikan pengalaman atas semua yang akan terjadi nantinya.

Yah, semua pasti tak akan memberikan kemudahan begitu saja. Setiap awal perjalanan pasti memiliki kesalahan. Dan saat itulah aku tak dapat melanjutkan pertandingan karena kekalahan pada pertandingan pertama. Tak apa, semua ini adalah pengalaman yang berharga bagiku pertama kalinya mengikuti pertandingan di luar kota.

Bagian 12 : Penawaran

 

Bagian 13 : Tak Terduga

kembali kepada tempat latihan di sana. Usainya hari libur yang penuh dengan senangnya jiwa yang membara. Membuatku ingin menunjukkan apa yang telah ku pelajari kepada teman-temanku di sana. Membuat hati ini bergejolak karena ingin tahunya perbedaan apa yang aka terjadi padaku nantinya.

Tak kusangka semua sangat berbeda. Pertama kali kulakukan hal yang sangat tak terduga. Kemenangan pertama yang telah mengalahkan pemain terbaik kami di tempat ini. Membuatku tak percaya akan hal yang terjadi setelahnya. Sungguh perbedaan yang sangat drastis terjadi membuat hati ini terkejut senang. Kemenangan pertama dan terakhir bersamanya.

Bagian 13 : Tak Terduga

_________________________________________

Sangat Menyenangkan

Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan dapat mengikuti semua perjalanan ini. Perjalan dari awal sampai akhir yang tak kuduga ku dapat melewati semuanya. Semua pengalaman itu alhamdulillah masih terasa sampai sekarang.

Setiap perjalanan tak ada yang tau bagaimana kedepannya. Cukup mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan oleh-Nya. Dengan senang dan ikhlas hati menjalankan apa yang telah diberikannya.

Setiap kemampuan seseorang harus selalu dilatih dari pengalaman-pengalaman. Tak ada keajaiban menjadi yang terbaik sebelum mencoba dari kesalahan. Semua membutuhkan perjuangan di setiap pengalaman.

Sebagai pemain, …..

 

Tenis Meja

Tenis Meja

*(ZTA) Al Zaytun Table tennis  Association

_________________________________________

CREATED BY : ALI DZAKY AL ARIEF

Bola kuning Kecil

Life with a Smile

Yakin Gak Mau Komen?

%d blogger menyukai ini: