40 Keajaiban Dunia Bagi Kamu yang Suka BERWISATA | Versi Kami

KEAJAIBAN DUNIA PARA WISATAWAN – Hmm, anda bingung ingin pergi berwisata kemana? Ingin mencari tempat yang menarik tapi tidak tahu apa. Nih ada beberapa tempat keajaiban dunia yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Selamat membaca.

13+ Keajaiban Dunia Bagi Kamu yang Suka BERWISATA | Versi Kami


Salvation Mountain – Amerika Serikat

Salvation Mountain - Amerika Serikat

Sungguh pemandangan yang sangat memiliki warna mencolok di mata. Sebuah bukit kecil yang terletak di Gurun Colorado, bagian utara Calipatria, timur laut Niland. Dengan keunikan tertutup cat penuh warna, tempat ini disebuat dengan nama Salvation Mountain.

Bukit Salvation Mountai merupakan lingkungan visioner yang di ciptakan oleh Leonard Knight. Terlihat bahwa bukit ini dihiasi dengan motif dan kutipan ayat-ayat Alkitab dengan warna-warni yang ceria. Karya ini sengaja dibuat untuk menyebarkan ayat-ayat Tuhan kepada dunia.

Tentunya proses pembuatan cat yang terdapat di bukit ini sangat bisa kita bayangkan berapa banyak. Untuk membuat Salvation Mountain ini, Leonard Knight memakai dan menghabiskan 10.000 galon cat, bata, dan jerami.

Leonard Knight meninggal pada tahun 2014, hingga warga setempat merundingkan karya seni yang tak biasa ini. Perundingan tersebut akhirnya membawa berita baik bahwa bukit ini akan di konservasi/dilestarikan dan di jaga secara hati-hati.

Baca Juga: Hujan Lebat di Magetan Mengakibatkan 2 Orang Hilang Terseret Arus

 

Kuil Artemis di Ephesus – Asia Kecil

Kuil Artemis di Ephesus - Asia Kecil

Raja Croesus dari Lydia memerintahkan untuk membangun Kuli Megah ini demi menghormati Artemis Sang Dewi Perburuan. Raja Croesus dideskripsikan Herodotus sebagai penguasa kaya raya yang tak segan untuk mengeluarkan dana sebesar apapun demi apa yang ia inginkan.

Tak heran jika kuli Artemis ini menjadi bangunan manusia paling menakjubkan yang disepakati oleh para sejarawan. Kuil bangunan ini dibangun di Ephesus dekat Selcuk, Turki yang saat itu merupakan koloni Yunani di Asia Kecil.

Kuil Artemis memiliki struktur bangunan yang sangat menarik, dengan lebar 69 meter dan tingginya mencapai 129 meter. Dan yang paling mengejutkan bahwah terdapat 129 pilar yang menyangga bangunan tersebut diselesaikan dalam kurun waktu 120 tahun.

Walaupun begitu, tak memerlukan waktu yang begitu lama untuk menghancurkan bangunan tersebut. Pada tanggal 21 Juli 356 SM, pria bernama Herostratus membakar habis kuli tersebut semata-mata agar diingat oleh sejarah.

Lalu lahirlah Alexander Agung yang lahir pada hari dimana kuil Artemis tersebut terbakar. Ia menawarkan diri untuk membangun kembali kuil tersebut. Namun para petinggi Ephesus menolak tawaran tersebut, akan tetapi mereka mendirikan kuil yang lebih kecil.

Akan tetapi, kuil Artemis kembali hancur atas serangan bangsa Goth. Lalu dibangun sekali lagi bangunan tersebut, giliran pasukan kristen yang dipimpin oleh Santo Yohanes Chrysostom. Pasukan tersebut meluluhlantahkan pada tahun 401.

 

Kabin Sungai Drina – Bosnia & Herzegovina

Kabin Sungai Drina - Bosnia & Herzegovina

Di sebuah pinggiran kota Bajina Basta, tepatnya di tengah Sungai Drina. Terdapat sebuah kabin yang tidak bernama, namun tempat ini sangat populer bagi para pelancong. Terdapat sebuah rumah yang tak nyata berada di atas batu besar. Hingga gambar yang sering di sebarkan disangka adalah hasil rekayasa komputer.

Kabin mungil tersebut sebenarnya sengaja dibuat oleh para perenang di tahun 1968. Rumah yang sangat unik ini di buat untuk sebagai tempat peristirahatan para perenang. Setelah lelah mereka hilang, mereka kembali untuk berenang.

Sebenarnya, selama 40 tahun terakhir rumah ini sering rusak akibat terjangan banjir. Namun, ada saja yang merenovasinya kembali, hingga sungai ini menjadi salah satu tempat objek wisata yang populer di Bosnia & Herzegovina.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kepribadian Teman atau Saudara Anda

Air Mancur Kloset – Foshan, China

Air Mancur Kloset - Foshan, China

Air mancur kloset ini merupakan tempat atraksi wisata yang sangat unik. Dari keunikan tersebut hingga dapat menarik pengunjung untuk melihat air mancur kloset tersebut. Air mancur kloset ini terdapat di Shiwan Park Foshan, Provinsi Guangdong, Cina.

Air mancur kloset ini memiliki tinggi 5 meterdan panjangnya 100 meter. Tentunya bahan-bahan yang digunakan merupakan kumpulan dari 10.000 kloset berbahan keramik. Lebih uniknya, rangkaian kloset tersebut hanya terhubung oleh satu keran yang dapat mengaliri seluruh kloset.

Penggagas instalasi publik yang membuat heboh ini mwrupakan karya seniman yang bernama Shu Yong bersama timnya. Sebenarnya air mancur kloset ini di buat hanya untuk menyambut Foshan Pottery dan Porcelain Festiva di tahun 2009.

Setelah penyambutan tersebut selesai, Shu Yong bersama timnya sebenarnya akan menghancurkan air mancur kloset tersebut. Akan tetapi pemerintah kota memiliki keputusan agar air mancur tersebut tetap berada disana. Tentunya hal tersebut digunakan untuk menarik perhatian turis pada umumnya.

 

Ha’iku Stairs – Hawaii

Ha'iku Stairs - Hawaii

Puncak pegunungan yang dilengkapi dengan 3.922 anak tangga menuju atas puncak gunung tersebut. Tangga yang sangat curam menjadi tempat wisata paling berat untuk di kunjungi. Namun tentu saja masih banyak para wisatawan datang kesana karena keindahan pemandangan gunung tersebut.

Ha’iku Stairs yang disebut juga dengan stairway to heaven alias tangga menuju surga. Nam tersebut di ambil karena deretan tangga yang panjang menuju ke atas.  Keindahan ini berada di pegunungan Ko’olau.

Sebelumnya, bangunan tangga ini dibuat oleh militer yang dibangun pada tahun 1943. Tangga ini digunakan sebagai jalan menuju fasilitas rahasia milik militer. Akan tetapi, sekarang tempat rahasia tersebut telah digusur hingga menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Mungkin berjalan menelusuri 3.922 anak tangga ini sangat melelahkan, namun tentunya keindahan alam telah menanti di ataspuncak gunung tersebut. Dan tentunya tempat ini sangat bagus digunakan sebagai tempat berfoto bersama keluarga.

Baca Juga: 9 Kelakuan “Kids Jaman Now” 2017 yang WAJIB di Contoh

Candi Borobudur – Indonesia

Candi Borobudur - Indonesia

Sudah tidak usah dipertanyakan lagi dengan candi yang satu ini. Candi Borobudur ini merupakan sebuah keajaiban dunia yang sudah lama menjadi bahan perbincangan. Candi borobudur ini merupakan warisan budaya Indonesia yang terletak di Jawa Tengah tepatnya di Kota Magelang.

Candi ini sudah dikenal diseluruh dunia dan merupakan salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization). Hingga banyak turis yang berdatangan untuk mengunjungi Candi Borobudur yang megah ini.

Stromboli – Italia

Stromboli - Italia

Di lepas pantai Laut Tyrrhenia, sisilia, terdapat sebuah pulau yang memiliki gunung berapi terkenal. Gunung tersebut merupakan gunung berapi yang aktif terbesar di negara Italia. Pulau ini dinamakan Stromboli yang merupakan bagian dari gugusan pulau Aeolia.

Pulau tersebut merupakan tempat berwisata bagi para wisatawan. Disana terdapat tiga desa yang dimana para wisatawan dapat bermalam di sana. Tiga desa tersebut adalah San Bartolo, San Vincenzo, dan Ginostra.

Atraksi utama yang terdapat pada pulau tersebut adalah terjadinya erupsi gunung berapi itu sendiri. Para wisatawan yang pergi ke pulau tersebut, datang untuk mendengarkan suara dentuman dari kawah Vulkanik itu.

Jarak antara desa dengan gunung berapi tersebut juga tidak terlalu jauh. Sehingga para wisatawan dapat mendengarkan suara dentuman itu dengan sangat jelas. Dan pada saat malam hari, terlihat lava berwarna merah menyembur keluar dari kawah gunung tersebut.

Selain mendengarkan suara dentuman dari gunung tersebut, tentunya pemandangan disana juga merupakan tujuan utama. Pemandangan yang merupakan momen magis bagi para wisatawan. Menikmati indahnya pemandangan yang menakjubkan dari atas kapal yang berada di dekat gunung tersebut.

Baca Juga : Tak Sangka Bayi Ini Hidupkan Kembali Ibunya

 

Danau Kaindy – Kazakhstan

Danau Kaindy - Kazakhstan

Sungguh tempat yang indah untuk menjadi tempat yang dapat dikunjungi. Anda harus melihat secara dekat untuk menikmati indahnya Danau Kaindy ini. Danu Kaindy ini memiliki kedalaman 400 meter berada di Pegunungan Tian Shan, Kazakhstan.

Danau ini memiliki keindahan warna biru kehijauan pada air yang menggenang di sana. Tentunya ditambah dengan adanya batang pohon mati yang menjulang ke atas. Sebenarnya batang pohon itu tidak mati melainkan daunnya tumbuh subur di bawah air danau tersebut.

Ditambah lagi dengan keindahan pohon cemara yang ada pada pegunungan tersebut. Keindahan alam berwarna hijau yang sangat alami memberikan sensasi menyenangkan berada disana.

Mungkin menurut anda danau ini hanya dapat kita lihat dari dekat saja bukan? Tentunya tidak, saat musim dingin, para wisatawan berbondong-bondong datang ke danau ini. Mereka datang kesana ada yang ingin memancing Ikat Trout dan ada juga yang melakukan ice diving.

Tentunya saat musim dingin danau tersebut akan membeku sehingga para wisatawan dapat berjalan di atasnya. Dan lebih indahnya lagi adanya lambaian di bawah es dari ranting-ranting cemara yang tertimbun es tersebut.

 

El Penon de Guatape – Kolombia

El Penon de Guatape - Kolombia

El Penon de Guatape merupakan salah satu monumen nasional yang dikenal dengan nama La Piedra Del Penol di Kolombia. Monumen ini terbuat dari batu granit yang sangat besar berbentuk oval.

Jika anda melihat monumen batu granit itu dari kejauhan, terlihat ada sebuah tali sepatu yang mengikatnya. Tali sepatu itu sebenarnya adalah anak tangga melingkar yang menghubungkan antara dasar dan puncak monumen tersebut.

Monumen El Penon de Guatape tentunya berada di antara Guatape dan El Penol di Kolombia. Akibat formasi alam yang terjadi di Antioquia (Kolombia) ini menjadi rebutan antara kedua daerah itu (Guatape dan El Penol).

Monumen batu granit tersebut mencapai tinggi sekitar 198 meter. Batu granit ini tidak hanya memiliki bentuk yang unik, terdapat juga Pitcairnia heterophylla. Pitcairnia heterophylla ini merupakan tumbuhan langka yang memiliki bunga warna oranye.

Tidak hanya monumennya saja yang sangat besar, namun juga pemandangan di sekitarnya sungguh indah. Pemandangan menakjubkan itu hingga membuat para wisatawan tidak segan-segan untuk mendaki. Mendaki dengan 649 anak tangga untuk mencapai atas monumen.

Baca Juga: Hari Ayah, 10 Kata-kata dan Video ini Buat Anda Terenyuh !

 

Cueva de los Cristales – Meksiko

Cueva de los Cristales - Meksiko

Sungguh fenomena yang sangat luar biasa, adanya sebuah gua yang terdapat banyaknya kristal-kristal besar di sana. Gua kristal di Chihuaha, Meksiko ini dinamakan Cueva de los Cristales. Gua ini tentunya memiliki ciri khas dengan adanya kristal-kristal besar yang berwarna putih dan ungu.

Sebenarnya Cueva de los Cristales ini merupakan bagian dari area bekas penambangan Naica. Letak tambang ini berada sekitar 300 meter di bawah permukaan tambang. Kristal yang ditemukan disini kira-kira memiliki panjang mencapai 12 meter dengan diameter 4 meter, dan berat mencapai 55 ton.

Akan tetapi penemuan terbesar ini belum di jadikan tempat berwisata para wisatawan. Mungkin karena takutnya ada kejadian tak terduga saat berada di dalam sana. Oleh karena itu, hanya para pekerjalah yang dapat masuk ke dalam gua kristal tersebut.

Trolltunga – Norwegia

Trolltunga - Norwegia

Pendakian yang dibutuhkan waktu sekitar 12 jam ini sangat populer di negara Norwegia. Tempat yang mengagumkan ini disebut dengan Trolltunga yang berarti lidah troll. Nama demikian di karenakan bentuk batu yang menjulur ke tengah jurang seperti lidah raksasa. Batu besar itu terdapat pada ketinggian 700 meter dari Ringedalsvatnet.

Hampir kebanyakan orang setuju bahwa pemandangan di Troltunga ini memang tidak ada duanya. Pemandangan indah yang terdapat di tengah jurang disertai aliran sungai besar. Hingga daerah ini merupakan tempat bagus untuk berfoto-foto.

Baca Juga: Siswi Hembuskan Nafas Terakhir Saat Upacara Hari Pahlawan

Playa de Gulpiyuri – Spanyol

Playa de Gulpiyuri - Spanyol

Tempat daerah yang alami ini tentu sangat membuat para wisatawan tertarik untuk berwisata kesana. Tentu juga bukan alasan jika tempat ini di jadikan bagian dari Jaringan Regional Alami yang dilindungi di Spanyol.

Tempat ini bisa dikatakan sebagai pantai mini yang terbentuk di antara tanah kering. Pantai Playa de Gulpiyuri ini sangat unik karena berada di tengah-tengah daratan. Pantai mini ini terletak pada jarak 100 meter dari pantai Llanes di Spanyol.

Pantai mini Playa de Gulpiyuri ini sebenarnya merupakan sebuah lubang reruntuhan (sinkhole). Reruntuhan tersebut di akibatkan karena di banjiri oleh air laut yang terhubung dengan serangkaian terowongan bawah tanah.

Pantai mini ini juga dapat mengalami pasang surut karena masih terhubung dengan Laut Cantabria. Hal itu terjadi karena terowongan bawah tanah yang hancur saat banjir terjadi.

 

Mausoleum Halicarnassus – Turki

Mausoleum Halicarnassus - Turki

Bangunan megah bukanlah sebuah rumah melainkan sebuah makam yang digunakan sebagai makam para jenazah penguasa. Bangunan ini dibangun pada abad empat sebelum masehi yang dibangun oleh Raja Persia. Karena bangunan ini di buat oleh Raja Mauslos dan berbentuk seperti musium, hingga dinamakan menjadi Mausoleum Halicarnassus.

Mauslos terkenal karena dedikasinya bersama istri membangun kota indah ini. Mereka ingin membuat agar Halicarnassus menjadi kota terindah di dunia. Hingga akhirnya, Halicarnassus menjadi tempat peristirahatan bagi mereka berdua.

Mausoleum yang menjadi tempat peristirahatan mereka berdua sangat tak kalah menakjubkan dari pada kota yang mereka bangun. Mausoleum memiliki struktur bangunan dengan ketinggian 41 meter dan dihiasi pahatan indah.

Akan tetapi keindahan Halicarnassus telah hilang begitu saja. Kota indah tersebut telah hancur dilanda sebuah gempa yang meluluhlantahkan Halicarnasssu. Selama ratusan tahun, puing-puing makam tersebut terlantar yang pada akhirnya benar-benar dirobohkan di tahun 1494. Sisa-sisa struktur makan lantas dipindahkan ke puri para Kesatria Santo Yohanes dari Matta di Bodrum.

Baca Juga: Rumah Adat Jawa Tengah (Joglo) dan 6 Arsitektur Terkenal Lainnya

Video Terkait : 7 Keajaiban Dunia 2017 Versi On The Spot

*NB : Untuk mendalami pengetahuan serta wawasan dalam kehidupan, anda bisa pilih menu “Informasi” diatas.

_________________________________________

Penutup

Terima kasih telah berkunjung, pada Artikel ini akan selalu kami update sehingga akan menampilkan lebih banyak lagi. Semoga apa yang dapat kami memberikan jawaban dari pertanyaan anda. Terima kasih telah berkunjung.

_________________________________________

40 Keajaiban Dunia Bagi Kamu yang Suka BERWISATA | Versi Kami

 

Jangan Lupa Juga Untuk Mengunjungi Channel YouTube Kami :

Yakin Gak Mau Komen?

%d blogger menyukai ini: