10 Cerita Gambar Komik Islami Part 2 Lucu + Pembahasan | Muslim Show

CERITA GAMBAR KOMIK ISLAMI PART 2 LUCU MUSLIM SHOW – Hallo bertemu lagi kita di serial komik islami lucu. Bagaimana komik islami part 1 yang sebelumnya? Alhamdulillah insyaallah memberikan manfaat bagi kita semua. Oke, tidak usah berlama-lama, mari kita melihat dan membaca komik islami lucu lainnya, Selamat membaca !!

10 Cerita Gambar Komik Islami Part 2 Lucu + Pembahasan | Muslim Show


Komik Islami 11 : … Alasan yang Baik?

Alasan yang Baik

Yah, begitulah yang kadang pernah kita rasakan. Kadang adanya sebuah keinginan untuk melakukan hal baik untuk kehidupan. Akan tetapi, semua selalu saja ada penggoda yang lebih menyenangkan. Hingga kita merasa malas untuk mengerjakannya. Apalagi pada cerita di atas membeli sebuah hanphone, pastinya lebih banyak hiburannya.

إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ

“Sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niat”

 

Komik Islami 12 : … Dengan Hati

Dengan Hati

Wah, adek kecil itu tahu banyak tentang pemain sebak bola yang bernama Lionel Messi ya?. Sampai-sampai kejuaraan dan penghargaan yang diraih oleh Messi pun di mengingatnya. Tapi, saat ditanya tentang sejarah kehidupan Rasulullah, bingung mau jawab apa, hahaha.

Boleh kita mengetahui asal usul seluk beluk seseorang, namun jangan dilupakan bahwa nabi kita lebih memiliki sejarah yang sangat hebat. Perjuangan yang telah beliau jalani tidak akan pernah terlupakan oleh umatnya tercinta. Yuk, mari kita cari tahu sejarah perjuangan nabi besar kita, Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

”Bukanlah Muhammad itu bapak salah seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”

(QS Al-Ahzab : 40)

 

Komik Islami 13 : Harga yang Pantas?

Harga yang Pantas

Aduh, kok semuanya serba bayar sih? beli rokok bayar, ke diskotik bayar, beli minuman ya pasti bayar, gimana sih?. Tapi, dari semua itu kenapa jasmani dan rohaninya jadi rusak ya? kan padahal mau cari refresing. Hmm, yang gratis trus bisa menenangkan jiwa dan pikiran kira-kira apa ya?

Hmm, tentunya manusia didunia ini membutuhkan hiburan di setiap waktunya. Tentunya hiburan itu agar membuat diri kita menjadi lebih tenang dan nyaman. Seperti pada cerita komik di atas, kita dapat melihat kenenganan yang bagaimanakan yang lebih baik? mau gratis atau Berbayar?

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah rijsun termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

(QS. Al Ma-idah : 90-91)

 

Komik Islami 14 : Jihad …

Jihad

Haduh, jihad sih boleh saja paman, tapi kalau cuma mimpi trus sholatnya subuhnya ditinggalkan, bagaimana bisa dikatakan jihad?. Memangnya kita umat muslim beribadah kepada Allah bukanlah sebuah jihad? Alarmnya juga aneh tuh, subuhnya kenapa jam 05.43 ya?

“Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula sholat) subuh. Sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).”

(QS. Al Isra’/17 : 78)

 

Komik Islami 15 : Penghalang?

Penghalang

Waah, ceramah syeikh dari arab itu sungguh membuat para jamaah lainnya menangis. Tetapi kasihan ya paman itu, dia belum mengerti bahasa arab, jadinya dia menangis karena merasa rugi. Yuk, belajar bahasa arab, agar dapat lebih memahami ayat-ayat Al-Qur’an yang sebenarnya.

“Sesungguhnya Kami menjadikan Al Quran dalam bahasa Arab supaya kamu memahami(nya).”

(Qs. Az-Zuhruf : 3)

 

Komik Islami 16 : Rahasia Awet Muda?

Rahasia Awet Muda

Dokter itu terkejut ketika seorang pasien yang ia periksa memiliki kesehatan jasmani yang luar biasa. Apa rahasianya ya? Tentu saja pasien tersebut tidak memakai alat atau bahan lainnya untuk kesehatan. Melainkan hanya melaksanakan sholat 5 waktu yang telah di perintahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal soleh, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”

(QS. Al-Baqarah / 2 : 277)

Gerakan sholat yang kita lakukan tanpa disadari dapat menyehatkan badan kita. Gerakan ini telah diteliti oleh para dokter-dokter bahwa memang gerakan solat adalah olahraga terbaik. Bisa dikatakan bahwa umat islam adalah umat yang paling sehat di dunia. Insyaallah.

 

Komik Islami 17 : Saat-saat Menyedihkan

Saat-saat Menyedihkan

Dulu saat masih kecil dengan kebutuhan yang insayaallah mencukupi merupakan hal yang sangat menyenangkan. Bermain bersama, canda tawa hingga memberikan kenangan yang tak terlupakan. Akan tetapi pada masa dewasa tiba, tak tahu apa yang harus dilakukan setelahnya.

Ya seperti yang selalu kita rasakan setiap harinya bahwa dunia tidak akan pernah mengulang 1 detik sekalipun. Kita tahu bahwa kehidupan di dunia ini sangat berharga walau hanya 1 detik saja. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu luangmu dalam kebaikan. Insyaallah.

 

Komik Islami 18 : Sebuah Kesederhanaan

Sebuah Kesederhanaan

Haduh ukhti, kalau krudungnya sih memang tidak ada yang salah, namun bagaimana penjelasan yang bagian bawahnya?. Ingat ukhti, hampir seluruh anggota tubuhmu, dalam maupun luar merupakan aurat. Maka tutuplah aurat tersebut sebagaimana yang telah di jelaskan dalam A-Qur’an dan Sunnah.

“Katakanlah kepada orang laki–laki yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allâh maha mengatahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera–putera mereka, atau putera–putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allâh, wahai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”

(QS An-Nûr/24 : 31)

 

Komik Islami 19 : Sesuai Janji …

Sesuai Janji

Aduh ini anaknya terlalu pintar atau bagaimana ya?. Memang sih kalau ayahnya menyuruh saat sholat selesai anaknya harus berada di samping sang ayah. Entah apa yang dipikirkan sang anak, yang penting saat sholat selesai ia berada di samping sang ayah.

Lalu bagaimana sih supaya anak-anak dapat ikut sholat bersama? tentu saja bagi anak-anak itu belumlah kewajiban bagi mereka. Namun perlu kita ajarkan juga bagaimana sikap kita saat sholat, ajarkanlah dengan pelan-pelan tanpa adanya kekerasan. Coba bayangkan apa yang terjadi jika sang anak tidak pernah di ajak sholat berjama’ah di masjid, bagaimana generasi selanjutnya ya?

 

Komik Islami 20 : Tunggu Dulu?

Tunggu Dulu

Jika ada seseorang menjawabnya dengan insyaallah bukan berarti ia dapat melaksanakan janji tersebut. Melainkan jika ia diberikan kesempatan oleh Allah untuk mengerjakannya janjinya. Jadi jangan marah ketika janji insyaallah tersebut tidak dilaksanakannya. Itu karena Allah belum memberikan kesempatan untuk melaksanakannya.

Oleh karena itu, lebih baiknya bagi kaum muslim untuk mengucapkan insyaallah saat ingin membuat perjanjian, agar tidak mengingkari janji atas apa yang akan ia perbuat. Insyaallah segala puji bagi Allah.

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: “Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi.., kecuali (dengan menyebut): “Insyaallah”. Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: “Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini”.

(QS. Al-Kahfi/18 : 23-24)

_________________________________________

Penutup

Oke, cukup sekian dulu dari kami. Bagaimana? Alhamdulillah, selain menghibur semoga kita lebih dekat lagi dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penyampaian artikel kami, silahkan berkomentar pada kolom komentar yang telah kami sediakan. Terima kasih !!

_________________________________________

10 Cerita Gambar Komik Islami Part 2 Lucu + Pembahasan | Muslim Show

 

Mari membaca Komik Islami Lucu lainnya :

  • 1. 10 Cerita Komik Gambar Islami Lucu + Pembahasan | Part 1 Muslim Show. Klik Disini
  • 2. Sedang dikunjungi

 

Jangan Lupa Juga Untuk Mengunjungi Channel YouTube Kami :

Yakin Gak Mau Komen?

%d blogger menyukai ini: