10 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

TEMPAT WISATA DI MALANG – Para penduduk atau warga Malang pasti sangat mengetahui akan tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Buat yang belum tahu, kami akan memberikan sedikit info buat kamu yang sedang ataupun ingin berwisata di kota Malang. Yuk mari kita simak.

Tempat Wisata di Malang


Jatim Park Wisata di Kota Malang

Wisata Malang Jatim Park ini merupakan salah satu tempat wisata di malang yang sering dikunjungi. Karena di dalamnya terdapat berbagai macam keseruan yang bisa membuat kamu merasa puas.

Pada tahun 2016 lalu, Jatim Park terbagi menjadi 2 yaitu Jatim Park I dan Jatim Park II. Nah, pada tahun 2017 akhir tepatnya pada bulan November, telah dibuka Jatim Park baru yang ke-3. Hingga saat ini Jatim Park memiliki 3 tempat wisata.

Dari 3 tempat wisata Jatim Park tersebut memiliki berbagai macam keseruan yang berbeda. Sehingga kamu tidak akan bosan jika pergi ke 3 tempat wisata yang berbeda itu. Berikut beberapa perbedaan dari 3 tempat wisata Jatim Park:

Jatim Park 1

Pada wisata di kota malang Jatim Park 1 merupakan tempat taman hiburan yang memiliki daya tarik yang cukup menyenangkan. Yang di dalamnya terdapat lebih dari 50 wahana yang bisa kamu coba bersama teman atau keluarga.

Tempat Wisata di Malang Jatim Park 1

Jatim Park 2

Untuk tempat wisata Jatim Park 2 ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat wisata belajar bagi anak-anak maupun orang dewasa. Didalamnya seperti sebuah kebun binatang yang luas dan dilengkapi dengan museum satwa yang memiliki koleksinya secara lengkap.

Tempat Wisata di Malang Jatim Park 2

Jatim Park 3

Dan tempat wisata Jatim Park ke-3 ini mengandalkan Taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulannya. Bagi yang suka dengan dinosaurus kamu bisa datang ke wisata Jatim Park 3 ini. Tak hanya taman, tentu disana juga terdapat permainan menarik yang sedangf menunggu kamu.

Tempat Wisata di Malang Jatim Park 3

Alun Alun Batu

Apakah kamu tahu, bahwa Alun Alun Kota Batu ini membuat banyak kota di Indonesia iri lho. Ini dikarenakan fasilitas yang lengkap dan banyaknya permainan yang bisa kamu mainkan. Pasti kamu bakal betah deh berkunjung ke Alaun Alun Kota Batu ini.

Tempat wisata bagus ini tidak seperti alun alun biasa yang berisi lapangan dan taman saja. Namun tempat ini di bangun untuk memberikan kebahagiaan bagi para pengunjungnya. Terdapat playground untuk anak-anak, air mancur, dan masih bannyak lagi.

Disebuah alun alun pasti terdapat wahana Bianglalanya kan? Namun apakah kamu tahu bahwa wahana Bianglala di Alun Alun Kota Batu ini satu-satunya wahana yang permanen, sehingga kamu dapat bermain Bianglala tersebut kapan saja.

Tentu untuk masuk ke Alun Alun tidak dipungut biaya apapun, namun untuk menaiki wahana Bianglala dan lainnya dikenakan tarif tersendiri. Untuk kamu yang mau naik Bianglala, biayanya cukup murah kok, hanya Rp. 3 ribu saja.

Tempat Wisata di Malang Alun Alun Batu

Masjid Tiban

Terdapat sebuah misteri yang mungkin belum kamu ketahui tentang Masjid Tiban ini. Karena konon katanya masjid Tiban ini dibangun tanpa sepengetahuan warga sekitarnya. Sehingga banyak mitos bahwa masjid tersebut dibangun oleh jin dalam waktu semalam saja.

Akan tetapi, telah dikonfirmasi bahwa masjid Tiban tersebut dibangun oleh para santri dan jamaah Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah. Jadi bukanlah jin yang membangun masjid megah tersebut.

Bagi yang sedang berwisata ke Malang, jangan lupakan tempat yang satu ini untuk kamu kunjungi. Masjid Tiban tersebut memiliki 10 tingkat, yang pada masing-masing tingkatnya terdapat tema ruangan yang berbeda-beda.

Pada lantai 1 terdapat beberapa pajangan berupa akuarium yang memiliki ukuran cukup besar. Serta juga terdapat tempat penjualan souvenir.

Pada lantai 2 hingga 6, disana kamu akan melihat banyak sekali ukiran-ukiran kaligrafi dan orname-orname yang dapat memanjakan mata kamu.

Pada lantai 7 dan 8, kamu bisa membeli sebuah pernak penik oleh-oleh khas yang telah disediakan oleh masjid Tiban tersebut.

Dan pada lantai 9 dan 10, kamu bisa melihat indahnya pemandangan desa nan hijau serta nyaman dari ketinggian masjid Tiban tersebut.

Nah, untuk masuk ke masjid Tiban ini kamu tak perlu sebuah tiket. Cukup kamu mengeluarkan uangmu untuk membayar parkir kendaraan kamu. Dan masih banyak misteri pada masjid Tiban ini, kalau masih penasaran langsung saja berkunjung ke masjid Tiban tersebut.

Tempat Wisata di Malang Masjid Tiban

Wisata Malang Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan ini sebelumnya bukanlah sebagai tempat wisata di Malang. Kampung ini hanyalah kawasan perkampungan biasa yang berada di pinggir sungai brantas. Tak ada yang istimewa dari kampung ini sebelumnya.

Hingga suatu ketika terdapat pasca sebuah inisiasi dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding. Sehingga kampung Jodipan tersebut disulap menjadi hits akan warna rumah yang berwarna warni.

Nah, kalau kamu sedang menelusuri keindahan kota Malang, kamu bisa datang ke kampung tersebut untuk berfoto-foto menikmati keunikan akan warna dari kampung tersebut. Biaya masuknya juga murah kok hanya 3.000 rupiah saja.Tempat Wisata di Malang Kampung Warna Warni Jodipan

Pantai Balekambang Tempat Wisata di Malang

Bagi yang suka menikmati pemandangan pantai, jangan lupa untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai ini sangat indah dengan adanya ombak yang memiliki panjang hingga 2 kilometer serta hamparan pasir yang sangat luas.

Tempat wisata di Malang yang satu merupakan tempat wisata andalan Kabupaten Malang sejak tahun 1985. Hingga kini, keindahan pantai ini sangat terjaga dan masih banyak pengunjung yang berdatangan untuk menikmati pemandangan di pantai Balekambang ini.

Keistimewaannya juga terdapat sebuah pulau yang terdapat rumah di atasnya serta jembatan yang dibangun untuk menuju pulau tersebut. Biasanya rumah itu digunakan sebagai tempat beribadah bagi agama Hindu.

Tempat Wisata di Malang Pantai Balekambang

Gunung Bromo

Nah bagi kamu yang sedang berwisata ke kota malang, jangan lupakan gunung yang satu ini sebagai tujuan kalian. Tentunya gunung ini sudah sangat terkenal karena memiliki status sebagai gunung yang masih aktif.

Bagus juga buat kamu yang bertanya-tanya tentang apa sih yang ada di dalam gunung yang masih aktif itu. Tentu dengan kamu datang kesini, mungkin bisa menjawab sedikit pertanyaan tentang isi dari gunung yang masih aktif.

Bentuk pada gunung Bromo ini bertautan antara lembah dan ngarai serta lautan pasir yang disebut juga kaldera, yang memiliki luas sekitar 10 kilometer persegi.

Gunung Bromo ini memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut. Walaupun tidak terlalu tinggi, tetap menjadi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Banyak juga wisatawan dari kota lain yang memakai Paket Wisata Bromo untuk sampai ke gunung ini.

Gunung Bromo ini berada pada 4 wilayah kabupaten di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten, Lumajang, Kabupaten, Probolinggo, dan juga Kabupaten Malang.

Ketika kamu melihatnya secara langsung, gunung Bromo ini memiliki sebuah kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter (utara-selatan) serta kurang lebih 600 meter (timur-barat). Dan pada bagian pusat kawahnya berbentuk lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawahnya.

Dan buat kamu yang sedang tidak berada di kota Malang, atau juga ingin pergi bersama teman atau keluarga, kamu bisa memakai Paket Tour Bromo. Ketika ada Open Trip Bromo, jangan menunggu untuk memakai kesempatan tersebut.

Tempat Wisata di Malang Gunung Bromo

Dan buat kamu nih yang lagi mencari grosir baju murah dengan mengutamakan kualitas, kunjungi grosirmurah.net. Buat pengalaman, tak perlu kamu ragukan lagi. Baju muslim, seragam sampai baju anak-anak pun Insyaallah mereka siap melayani deh..!!

_________________________________________

Penutup

Nah, bagaimana dengan tempat-tempat wisata tadi? Pasti ingin berkunjung bukan? Hihi, kalaupun kurang puas, masih banyak kok tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi.

Dan mungkin hanya itu saja yang dapat kami infokan mengenai tempat wisata di malang yang wajib kamu kunjungi. Kalaupun terdapat kekurangan maupun kesalahan pada artikel kami, kami meminta maaf. Dan terimakasih telah membaca artikel kami.

Yakin Gak Mau Komen?

%d blogger menyukai ini: